Saturday, 31 March 2012

Beberapa tips wawancara kerja

Tujuan umum wawancara ini sederhana saja, yaitu memperoleh gambaran seluas-luasnya tentang diri pelamar dihubungkan dengan tujuan penerimaan itu sendiri. Pihak perusahaan sebenarnya mencoba memperoleh gambaran diri anda dalam hal kemampuan, potensi, latar belakang yang berkaitan dengan tugas anda kelak, kebiasaan, pola berpikir, motivasi, keinginan dan harapan anda dan sebagainya. Mereka mengaitkan dengan iklim, tugas serta kebiasaan yang telah ada di perusahaan dan juga tujuan di masa depan yang hendak mereka capai. Adapun tips menghadapi wawancara adalah sebagai berikut : 
  1. Kenakan pakaian yang bersih, menarik tetapi mencerminkan citra yang wajar
  2. Siapkan segala sesuatunya secara efisien. Tidak lucu kalau dalam wawancara anda diminta untuk menunjukan surat, anda bingung mencari-cari dalam tas besar kesayangan anda.
  3. Agak gugup dalam menghadapai wawancara adalah manusiawi tetapi jangan memperlihatkan kemanusiawian anda itu dengan cara yang lucu, misalnya menggigit saputangan, gerakan berulang yang aneh, atau menimbulkan belas kasihan yang tidak pada tempatnya.
  4. Berbicaralah dengan jelas. Bahasa yang baik menunjukan pola berpikir yan jelas dan tertib pula. Kalau salah seorang pewawancara menggunakan bahasa asing jangan ragu-ragu untuk bertanya apakah anda diharapkan menjawab dalam bahasa Indonesia atau bahasa lain. Ingat, bahasa Indonesia bahasa utama anda. Tetapi kalau anda diminta untuk menjawab dalam bahasa Inggris karena pekerjaan anda kelak akan banyak berkaitan dengan bahasa itu jangan ragu-ragu untuk menjawabnya dalam bahasa tadi. Kalau kemampuan bicara anda tidak baik, katakan terus terang tentang hal tersebut. Terserah mereka karena itulah anda adanya.
  5. Jangan kenes = genit bercampur manja, kadang-kadang dalam wawancara itu ada pertanyaan yang sekilas terdengar agak pribadi. Misalnya, apakah anda mempunyai rencana mempunyai anak lagi dalam waktu singkat ini. Tujuan pertanyaan itu jelas, perusahaan harus tahu rencana pribadi anda agar rencana kerja anda sesuai dengan rencana pribadi itu.
  6. Jangan takut mengatakan tidak kalau memang tidak, karena anda akan bekerjasama dan buksan sedang berusaha mengelabuhi siapapun, termasuk anda sendiri. Seperti telah diuraikan di atas, usaha sekedar menyenangkan orang lain tanpa mempertimbangkan kemampuan diri sendiri akan berakibat fatal untuk anda. Belum tentu anda akan diterima kalau ya-ya saja, dan bukan tidak mungkin anda jauh lebih dihargai kalau tahu membatasi diri.
  7. Gunakanlah wawancara itu untuk juga menjajaki perusahaan yang anda lamar. Pelajari juga suasana kantornya, orang-orangnya, pewancaranya yang biasanya calon atasan anda dan sebagainya. Kalau sudah merasa cocok, toh banyak kesempatan anda. 
Setelah itu selesai, jabatlah tangannya sambil ucapkan terima kasih dan keluar dengan tenang. 
Read More

Wednesday, 28 March 2012

penyebab kanker pada manusia

Apa yang menyebabkan kanker pada manusia?
Kanker, berasal dari kata Yunani karkinos, berarti sekumpulan penyakit yang dapat menyerang tumbuh-tumbuhan, binatang, maupun manusia, dan dapat menyerang setiap anggota atau jaringan tubuh. Ciri khas kanker adalah pertumbuhan sel-sel tubuh abnormal , tidak teratur, tidak dapat dibatasi, dan liar, sehingga mengakibatkan terjadinya penekanan, kerusakan dan hancurnya sel-sel tubuh penting lainnya. Jika penyakit ini tidak lekas ditemukan dan diatasi sejak dini, maka sel-sel tersebut dapat menyebar dengan cepat dan menyerang jaringan-jaringan tubuh lainnya.

Faktor biologis atau lingkungan?
Sampai sekarang penyelidikan tentang asal mulanya kanker diduga berasal dari faktor keturunan dan bakat yang ada dalam suatu keluarga. Ada juga yang masih percaya bahwa memang sudah nasib bilamana seseorang terkena penyakit ini.
Ada orang-orang yang mempunyai resiko tinggi untuk terkena kanker oleh karena keadaan susunan krosmosom tubuhnya, sehingga penyakit ini mungkin akan tumbuh sendiri tanpa adanya faktor dari luar. Misalnya saja mereka yang menderita Down Sindrom (mongolisme) mempunyai resiko 11 kali lebih tinggi dibandingkan seseorang normal untuk terserang leukemia akut (kanker darah yang ganas). Untung down sindrom dan penyakit-penyakit keturunan lain yang menyebabkan seseorang mudah terserang kanker sangat jarang dijumpai.

Pendapat tentang adanya bakat dalam keluarga untuk terserang kanker mendapat perhatian cukup besar dari para ahli. Dari catatan ynag dikumpulkan sejak abad ke-17 ternyata bahwa mereka yang ibu, ayah, atau anggota keluarga dekatnya terserang kanker pada perut, payudara, usus besar, rahim, atau paru-parunya, mempunyai kemungkinan 2-4 kali lebih besar untuk terserang salah satu jenis kanker tersebut. 
Bila dalam sejarah keluarga anda terdapat salah seorang keluarga dekat yang terkena kanker sebelum usia 60 tahun, maka ada 2 jalan yang dapat anda tempuh yaitu : 
  • Periksalah diri secara teratur pada dokter pribadi anda dan ceritakan padanya tentang hal tersebut.
  • Waspadalah terhadap faktor-faktor yang menimbulkan resiko timbulnya penyakit itu. Misalnya, mereka yang merokok 1 pak sehari meskipun tidak ada keluarganya yang terkena kanker paru-paru, mempunyai resiko 4-6 kali lebih besar untuk terserang penyakit ini dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok dan tidak mempunyai sejarah kanker dalam keluarganya. Sedangkan mereka yang menghabiskan 1 pak rokok dalam sehari dan salah seorang anggota keluarga dekatnya terserang kanker paru-paru, mempunyai resiko 15 kali lipat untuk terkena kanker paru-paru. 
Di samping faktor keturunan dan bakat dalam keluarga, pengamatan selama 30 tahun terakhir meunjukan pula bahwa 70-90% dari penyakit kanker disebabkan oleh faktor lingkungan. Secara geografis dapat dilihat bahwa jenis kanker berbeda di tiap-tiap negara. Misalnya penderita kanker perut di Jepang jumlahnya 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan di A.S. Sebaliknya,a angka kematian wanita-wanita Jepang akibat kanker payudara sangat rendah dibandingkan dengan wanita-wanita di A.S, Kanada, Inggris, Wales dan Swiss. Kanker hati yang menimbulkan kematian lebih banyak terdapat dinegara-negara afrika, dan sangat jarang ditemukan di Amerika Utara dan benua Eropa. Kanker leher rahim sangat jarang ditemukan di Israel, tetapi banyak terdapaat di Colombia, Amerika Selatan, Puerto Rico, dan di antara wanita-wanita berkulit berwarna di A.S
.
Read More

Several types of banquets

Variety of types of banquet. Adapted to the type of food or beverages are served, by the time its implementation, then known various kinds of terms. Cocktail party for example, Barbecues Luncheon, Afternoon Tea, Coffee Party and others. Whatever the term, are generally held in a buffet meals (buffet), sitting at the dinner table (sit-down dinner) or just to provide food, snacks and drinks (eg coffee / tea party).

banquet buffet
This way the most practical meal, the hostess is not too much trouble, although many guests are invited. This can be done for the banquet is not official and formal. Guests generally prefer this way because they can choose a favorite dish.

Sitting at the dinner table

Banquets can be held for both formal banquets. But the number of guests invited is limited. Whether or not this sort of troublesome banquet, certainly depend on anyone you invite, the type of meals, drinks that you serve, and whether or not you hold a banquet of this kind.

Coffee / tea party
Tea or coffee is usually held by women. The tea party was held in the afternoon and a banquet hosted a coffee morning at 10 o'clock to 12 noon. Meals are relaxed, not formal in nature. And does not require a huge cost because it only serves food, snacks and meals of tea and coffee. Even the name tea party or banquet coffee, but tea and coffee served together so there is an option.
Read More

Tuesday, 27 March 2012

seputar jasa

Komoditi jasa ini secara garis besar bisa kita pisahkan menjadi 2 (dua) yaitu jasa keuangan dan jasa non keuangan. Yang termasuk dalam jasa keuangan misalnya jasa asuransi, jasa bank, jasa pasar modal/saham dan lain-lain. Sedangkan jasa non keuangan adalah jasa pelayanan (service), jasa angkutan, jasa paket, jasa kursus, jasa pencucian foto dan lain-lain. 
Apabila kita akan mempergunakan jasa keuangan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan : 
  • Pelajari dengan seksama setiap jenis keuangan mana yang paling cocok pada diri anda. Dan jangan lupa perhatikan peraturan-peraturan yang ada pada setiap jenis jasa tersebut
  • Apabila kita masih awam terhadap jenis jasa semacam ini, sebaiknya mintalah saran/pendapat teman yang ahli atau mempunyai latar belakang ekonomi dan hukum.
  • Hindari pelayanan penawaran dari pramuniaga yang menyimpang dari peraturan tetulis.  Sebagai contoh : sewaktu kita ditawari asuransi, oleh petugas dijanjikan service pembayaran dapat dilakukan di rumah atau di kantor konsumen. Tetapi karena dalam peraturan asuransi tertulis "Pembayaran yang sah di kantor asuransi", maka sebaiknya penawaran pramuniaga ini ditolak. Walaupun memudahkan, tetapi hal ini bertentangan dengan peraturan tertulis. Hal ini untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan, misalnya ternyata apa yang disetor ke pramuniaga tidak disetor ke kantor asuransi, maka pihak asuransi tidak bersedia mempertanggung jawabkannya. 
Untuk jasa non keuangan hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut
  • Jasa service (perbaikan alat-alat elektronik) sebaiknya, kita tidak datang di satu tempat service saja, tetapi perlu datang di dua atau tiga tempat service untuk membandingkan harga dan juga bonafiditasnya.
  • Jasa pengiriman paket. Bila mempergunakan jasa ini jangan lupa membaca peraturan yang ada dibagian bawah bukti pengiriman, terutama yang menyangkut keamanan/kehilangan barang, keterlambatan dan gani rugi. Misalnya barang yang anda kirim mempunyai nilai cukup mahal, sementara dalam peraturan dicantumkan apabila ia hilang diberikan ganti rugi 10 kali ongkos kirim. Karena ganti rugi tersebut jatuh dibawah harga barang, maka sebaiknya sewaktu mengirim barang dinyatakan isinya dan meminta catatan peraturan tersendiri, sehingga peraturan pengganti 10 kali ongkos kirim tidak diberlakukan. Untuk itu biasanya konsumen harus membayar biaya extra untuk ongkos kirim.
  • Jasa pencuci foto. Jasa pencucian foto khusus dalam hal ganti rugi, hampir-hampir sama dengan paket yaitu pemberian ganti rugi tidak seimbang dengan kerugiannya. Dalam hal pemberian ganti rugi yang diakibatkan karena kerusakan dalam proses atau kehilangan untuk satu roll film hanya diberikan ganti rugi satu roll film kosong. Ini tidak seimbang, apa artinya satu rol film kosong kalau kebetulan yang kita proseskan peristiwa-peristiwa perkawinan, peristiwa kematian atau upacara-upacara lain? tentu moment perkawinan tidak akan dapat di ulang lagi dengan film kosong pengganti tadi. Oleh sebab itu perlu penggarapan khusus agar peraturan ini berimbang, selama peraturan sepihak yang dipunyai pengusaha masih diberlakukan, maka sebagai konsumen kita haus mengemukakan pendapat kita saat menggunakan jasa cuci/cuci cetak foto untuk mengemukakan keberatan peraturannya. Oleh sebab itu cara mengganti penggunaan jasa ini sama seperti paket. 
Semoga petunjuk ini mudah-mudahan bermanfaat dan terhindar dari kerugian yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.
Read More

Agar bertahan dalam pekerjaan

Pertama-tama hendaknya diperhatikan peraturan yang berlaku di tempat bekerja, misalnya jam masuk yang tepat dan waktu makan yang tidak perlu diperpanjang. Bila anda menganggap aturan ini seenaknya, meskipun pekerjaan yang dihasilkan cukup baik, pasti akan timbul teguran dari pihak atasan. Bila karena sesuatu hal terpaksa anda terlambat, maka sebaiknya anda memberitahu kantor sebelumnya, atau minta orang lain memberitakannya. Bila anda sakit dan tidak dapat masuk kerja, umumnya diperlukan keterangan dokter. Dalam perusahaan modern, biasanya tidak perlu mengetuk pintu ruang kantor bila hendak masuk, kecuali kalau akan bertemu dengan orang penting yang jarang ditemui, juga bila anda tahu bahwa di balik pintu sedang berjalan pembicaraan yang tidak terbuka untuk umum. Dalam hal seperti itu, anda ternyata mengetuk sebentar, kemudian masuk tanpa menunggu dipersilahkan masuk. Atau hanya menjengukan kepala, kemudian menarik diri bila ternyata anda mengganggu. Namun kebiasaan ini berbeda-beda dalam setiap kantor. Bila di tempat anda bekerja, semua orang mengetuk pintu tak ada jalan lain bagi anda mengikuti aturan itu.

Perilaku sopan tak perlu terlalu bingung asal cukup sopan dan hormat. Biasanya majikan tak mau diganggu dalam pembicaraan. Maka kalau ada telepon penting untuknya, cukup menuliskan pesan pada secarik kertas dan meletakannya di mejanya. Bila ada tamu yang hendak dipersilahkan, cukup memperkenalkan diri dan mengantarkannya, kemudian memberitahu pada majikan, menyilahkan ia masuk, lalu menutup pintu. 

Dalam hal telepon-tepeonan hendaknya langsung menyebut nama perusahaan/kantor bila ada yang menelpon atau anda menelpon ke luar. Jangan langsung menyambung ke telepon majikan, mintalah nama penelepon, dan katakan bahwa anda akan melihat apakah majikan anda di tempat, meskipun sang majikan duduk di hadapan anda. Menelpon untuk keperluan pribadi hendaknya dibatasi sedikit mungkin, agar tidak menganggu jalannya perusahaan/kantor

Bila anda membuat kesalahan hendaknya mengaku segera, supaya masih bisa diperbaiki secepat mungkin.
Read More

Monday, 26 March 2012

Cara memilih busana yang tepat

Sudah berapa kali anda buka lemari pakaian anda sambil berkata "saya tidak punya baju"? Jika anda katakan kalimat itu sambil membuka lemari pakaian anda kali ini, benar-benar anda membutuhkan petunjuk penting. Kalau anda pergi berbelanja pakaian, penting sekali untuk memilih yang menunjang gaya hidup anda, pekerjaan anda, dan diri anda. Mungkin saja anda telah mengikuti kecenderungan mode dengan membeli segala sesuatu yang sedang in, atau apapun yang anda sukai. Tetapi anda harus mengingat keperluan anda. Sebagai ganti anda mengikuti mode, biarkanlah mode yang mengikuti anda. Tentukan kepribadian busana anda lebih dulu, sehingga anda dapat berbelanja hanya barang-barang yang benar-benar anda perlukan saja.

Pertama-tama tentukan kegiatan anda yanga mana yang paling banyak menurut waktu anda. Pelajari lebih dulu daftar kepribadian busana berikut ini. Pilihlah mana yang paling serasi untuk mengungkapkan citra diri anda. Sekali anda mampu menentukan kepribadian dan keperluan, berarti akan menjadi seorang wanita yang bijaksana dalam berbusana. 

Citra Karir 
Seorang wanita yang bekerja dalam suasana resmi, lazimnya di belakang meja sebagai seorang eksekutif, manajer atau petugas tata usaha ia harus selalu menampilkan "citra kantoran". Biasanya penampilan yang konservatif sesuai untuk citra seperti ini. Dandanan berlebihan, terlampau terbuka dan warna-warna tajam, tidak cocok sama sekali untuk penampilan ini. Jaket atau blazer merupakan keharusan bagi mereka yang sudah profesional. Dalam koleksi busananya, paling tidak terdapat sehelai setelan mantelpak yang baik mutunya, dengan detail yang tepat dalam hal jahitan, potongan, bahan, dan gaya. Jaket dapat dipadu dengan aneka rok, gaun dan blus. Dalam susana yang lebih santai (tidak resmi) jaket dapat dikenakan bersama celana panjang yang berpotongan baik. 


Citra Santai 
Wanita ini menghabiskan sebagian besar waktunya dalam rumah, dan ia tampil paling baik dalam paduan busana santai Ia tertarik pada rasa nyaman dan praktis, dan kurang tertarik pada garis-garis mode. Busananya sebagian besar terdiri atas gaun rumah, celana panjang, rok dan blus sehari-hari dari bahan yang kuat. Juga sepatu atau alas kaki yang nyaman dikenakan. 
Untuk kegiatan sosialnya, ia akan mengenakan blus dan rok dari bahan mirip sutera. Biasanya bahan polyster yang mudah dirawat. Jika bepergian malam hari, ia akan mengenakan gaun terusan dari bahan krep atau mirip sutera., dengan cukup asesori untuk membuat dandanannya lebih hidup.

Citra Malam
Wanita ini mungkin seorang istri yang mendampingi suaminya menjamu tamu pada malam hari. Boleh jadi ia jarang berhubungan dengan orang banyak dalam kehidupan sehari-harinya. Gaun malam dengan paduan lengkap merupakan pilihan utamanya. Sebagian besar isi lemari pakaiannya adalah gaun malam semacam itu. Dan gaun siang hari memperoleh prioritas kedua.
Untuk wanita seperti ini, sehelai gaun panjang dengan rok melebar akan sangat bermanfaat karena dapat dipadu dengan aneka pelengkap menjadi berbagai penampilan. Juga sehelai blus sutera dan celana panjang model mutakhir dalam warna dan bahan yang baik. Setelan kain kebaya dapat menggantikan gaun malam, bila si wanita merasa lebih sesuai dalam pakaian nasional. Kain yang sama akan tampak berbeda bila dipadu dengan kebaya yang berlainan. Ini memperkaya kemungkinan penampilan setelan busana nasional tadi. 

Asesori atau pelengkap merupakan keharusan dan harus dipilih secermat mungkin. Penampilan harus mencakup pula glamour,  bukan hanya sekedar keserasian paduan. Jepitan atau sirkam gemerlapan, tusuk konde keemasan, tas bahu ukuran kecil, gelang dan permata untuk hiasan dandanan rambut, lazim merupakan pilihan wanita dengan penampilan demikian. Untuk siang hari ia memilih rok dari bahan wol, blus kaos, celana panjang dari bahan coduroy dan blazer.

Citra Peragawati 
Pekerjaan menuntut kegiatan kreatif. Ia tidak terikat pada kaidah-kaidah cara berpakaian. Ia bebas untuk bereksperimen dengan aneka gaya dan kecenderungan mode untuk mengungkapkan kepribadian dirinya. Secara teratur ia mempelajari majalah-majalah mode dan akan mencoba model-model baru dengan penuh semanagat. Ia akan mencoba mengenakan celana dan aseosri model terbaru dengan segala senang hati dan penuh rasa bangaga. 
Nah, bagaimanakah citra busana anda?

Read More

Sunday, 25 March 2012

tips belanja sepatu

Saat ini sepatu sudah merupakan kebutuhan yang sama kedudukanya dengan pakaian. Semua orang mulai dari bayi sampai orang tua memerlukan sepatu. Di pasaran kita kenal sepatu dengan berbagai model dan harga yang bervariasi. Perbedaan harga umumnya disebabkan perbedaan bahan dasar dari sepatu tersebut.
Sepatu dapat terbuat dari berbagai macam bahan antara lain :
-   Kulit binatang seperti kulit lembu, kulit kerbau, kulit kambing, kulit ular, kulit kelinci dan lain.lain
-   Karet
-   Kain/kanvas
-   Plastik
Sepatu yang dibuat dari bahan kulit biasanya harganya lebih mahal daripada bahan baku lainnya, karena sepatu dari bahan ini lebih kuat dan awet. Dalam membeli sepatu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain :
1.     Untuk anak-anak pilihlah sepatu yang tidak terlalu sempit. Sepatu sempit dapat mempengaruhi atau menekan pertumbuhan kaki anak, selain itu janganlah yang betumit tinggi, pilihlah yang bertumit rata karena dapat menjaga keseimbagan tubuh pemakai demikian juga untuk orang tua.
Sedangkan mereka yang remaja atau dewasa dapat memilih sepatu yang bertumit tinggi ataupun rata hanya saja hendaknya disesuaikan dengan kesempatan memakainya. Untuk keperluan kantor atau kerja yang banyak berjalan tumit yang terlalu tinggi akan cepat melelahkan, tetapi untuk kepentingan pesta perlu memberi kesan lain dengan bertumit tinggi.
2.   Walaupun model pelu diperhitungkan dalam memilih sepatu, tetapi apabila model tersebut tidak memberikan kenyamanan sewaktu dipakai, maka sebaiknya jangan dipilih, karena nantinya dapat mengakibatkan kita justru tidak dapat beraksi dengan model tersebut, sebab harus menahan sakit.
3.     Pilihlah sepatu dari bahan.material yang baik apabila uang kita mencukupi. Sepatu yang baik adalah yang terbuat dari kulit tetapi karena kulitpun bermacam-macam asal dan pengolahannya maka perlu diperhatikan kulit tersebut harus lembut tidak keras, tidak berbau merangsang.
4.     Pilihlah sepatu yang mudah memeliharanya tanpa banyak memberikan perubahan dalam pemeliharaan tersebut.
5.     Perhatikan mutu jahitan, perekatan, kerapihan sambungan dan lain-lain, karena faktor ini juga sangat menentukan mutu atau kekuatan sepatu.
Read More
Read More

Friday, 23 March 2012

Elegantly dressed secret with minimal cost

To look attractive indeed require a separate art. The more so if your finances are so limited. That does not mean that the costs greatly affect the appearance, this is the reason most obsolete. All you need is really just the skills to choose clothes. Clothing made ​​from high quality material and stitching is still not a guarantee, most importantly, color, design, type of material your dress to fit your own. Chose not an easy thing.

Several months, in general, every clothing store offers the latest collections. Of course the new collection always looks attractive, captivating but also confusing. Your heart would ask, should this offer be taken? Is it up to date will take a while? What if in the near future emerging new model again? No doubt we need is to remain graceful fashion of all time. Since this means savings for your pocket too.

Has a range of skills to choose clothes so it is not difficult. The first lesson you should apply is: That is basically a piece of clothing consists of three main elements, namely the design, color and type of material. In order for any of these elements were more prominent and graceful, all three must be harmoniously integrated and meet specific criteria. If the tone to give high ratings to these three elements in clothing that is being offered, then you should buy it. But immediately remove, if in your judgment it's one of the support element is less strong, or you doubt a little elegance. Choosing the right outfit in the economic sense as well as cultivate a special recipe. Use the materials of choice, despite the rather high cost, but it will definitely dish out your guests engulfed. Instead you are corrupt and measure the quality of materials, the consequences may be more dramatic entrance into the wastebasket.
Read More

memilih tirai

Sekarang ini toko-toko penjual kain tirai saling berlomba-lomba memberikan pelayanan. Beli bahan di situ, dapat sekalian dijahitkan di situ pula. Tinggal anda memberikan ukuran jendela, semuanya beres. Dalam waktu 3 x 24 jam, tirai baru akan terpasang. Memang ongkos menjahit tirai tidak mahal per meternya. Tapi per meter ada dulu?. Bila hanya ongkos per meter kali lebar jendela, ini tidak berarti. Namun toko kain tirai menghitung sekian rupiah kali sekian meter bahan yang dibutuhkan. Anda bisa termangu-mangu mendengar berapa biaya seluruhnya. Dan kadang-kadang maksud anda mengganti tirai menjadi gagal.

Dengan sedikit modal keterampilan menjahit, waktu serta niat yang gigih, menjahit tirai sendiri tidaklah terlampau sulit. Bagi mereka yang baru pertama kali mencoba, pilihlah model tirai yang sederhana dulu, tanpa ploi dan kerut-kerut yang rumit. Bisa terjadi, karena anda belum berpengalaman, hasilnya kurang memuaskan. Mungkin kelimnya kurang rata atau terlalu pendek dua sentimeter dan sebagainya. Namun, setelah jerih payah ini terpasang ditempatnya, pasti anda lebih cenderung merasa bangga daripada memikirkan kekurangan-kekurangan tadi. Dan setelah tirai pertama ini, mengapa tidak membuatnya lagi dengan sedikit variasi.

Untuk tirai, seperti halnya dengan baju, tak ada batasan dalam penggunaan jenis bahan, pilihan tergantung dari selera dan keuanagan anda saja. Tirai dapat terbuat dari katun berkembang, kain Paris yang polos, beledu, organdi, terilen, tule, bordir Inggris bahkan juga kain rajutan.
Mungkin tidak anda sadari, tetapi tirai ikut memberikan aksen dalam ruangan. Karena itu pilihlah tirai yang sesuai dengan keadaan ruangan dan dominasi warna yang terdapat dalam ruangan itu. Tirai yang berwarna-warni dan motifnya menyolok tidak sesuai bagi ruangan yang terlampau besar, dan perabotan di situ sudah memberikan kesan penuh.

Tetapi ruang yang luas dan tidak banyak perabotannya akan tampak hangat bila tirainya berwarna keras. Dalam psosisi tertutup, tirai berfungsi pula sebagai dekor ruangan.
Haruskah anda menggunakan dua macam tirai sekaligus? Vitrase (tirai tipis) atau tirai tebal? Sebaiknya anda pertimbangkan dulu apakah benar-benar anda memerlukan keduanya.
Ruang yang menghadap ke jalan, memang membutuhkan keduanya. Pada siang hari vitrase secara samar-samar menghalangi pemandangan isi rumah dari luar. Tetapi malam hari ketika semua lampu dalam rumah terpasang, demi keamanan dan kesopanan, tirai tebal perlu digunakan.

Untuk ruang yang menghadap kebun dalam rumah, tak ada salahnya anda memilih salah satu saja, vitrase atau tirai tebal. Sayang sekali bila pemandangan kebun yang indah harus terhalangi oleh tirai tebal. Ruang tidur, meskipun tak menghadap jalan raya, sebaiknya mempergunakan kedua macam tirai ini supaya terasa privacy (keleluasaan pribadi).
Read More

Thursday, 22 March 2012

kepribadian busana anda

Pernahkah anda menghadiri sebuah peragaan gaya busana atau style show? bila anda menjawab, "ya, pernah", cobalah renungkan kembali. Benarkah peragaan itu peragaan gaya busana dan bukan sekedar peragaan busana? Gaya, memang, merupakan suatu bagian diri yang sangat pribadi sifatnya. Karena itu sulit sekali untuk diterangkan. Gaya pribadi yang sejati sulit untuk dipahami.
Menemukan gaya pribadi anda sendiri berarti memahami siapa anda. Usia tidak ada sangkut pautnya dengan hal ini, karena gaya pribadi anda yang unik akan tetap abadi sepanjang usia anda. Gaya anda gaya asli, orisinil, sadarilah ini, dan berbahagialah.
Kebanyakan wanita memiliki perasaan bawaan yang halus, yang memberinya patokan mengenai apa yang kelihatan indah untuknya dan apa yang tidak. Setiap wanita hendaknya dapat dapat menentukan gaya yang paling sesuai untuk dirinya dan tampil cantik dalam gaya tersebut.
Mode menawarkan banyak pilihan kepada ana, baik pilihan jenis maupun gaya busana. Mari kita amati beberapa jenis dan gaya itu agar anda dapat mengenal diri anda sendiri dalam berbusana. Boleh jadi lebih daripada satu gaya cocok untuk anda. Misalnya, anda mungkin saja bergaya sportif pada akhir pekan, romantis pada malam hari, dan klasik di pekerjaan

Gaya Anda?
Romantik : Apakah anda gemar film kuno, puisi, dan lagu-lagu cinta? Apakah anda ingat setiap ulang tahun pernikahan anda, dan luruh dalam cahaya lilin dan alunan musik lembut? Anda wanita romantis yang gemar tampil feminim dan cantik. Anda lebih suka mengenakan gaun daripada celana panjang. Selera anda mencakup rumbai-rumbai dan renda, warna pastel dan putih. Segala sesuatu yang nostalgik, mungil dan lembut, menarik bagi anda.

Canggih : Anda  berambisi tinggi? anda berangan-angan mengemudi sebuah mobil sport, menjabat kedudukan direktur utama perusahaan, atau berwisata keliling dunia? Apakah anda memasuki ruangan dengan pembawaan molek? Anda wanita canggih, yang mengatur paduan busananya dengan sangat hati-hati, dan belanja baju-baju karya desainer asli. Cara anda berbusana sungguh jelas, dalam kesempatan apapun, banyak orang menoleh untuk memperhatikan anda, dan anda tidak pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru.

Sportif : Anda lari walaupun sebenarnya cukup berjalan kaki biasa saja? gemar kegiatan di alam terbuka? perlengkapan olah raga anda selalu siap pakai? Anda terbiasa bangun dini hari, menyambut datangnya tiap pagi dengan senyum? Anda wanita sportif yang gemar berpakaian nyaman, serbaguna, dan praktis. Boleh jadi anda lebih suka short dan celana panjang daripada gaun, dan memilih bahan tekstil yang jatuh tidak ketat serta mudah di cuci. Anda menyukai busana yang mempunyai makna dan gerakan, tepat seperti semua kegiatan anda.
Read More

Your fashion personality

Have you ever attended a fashion show or style show? if you answered, "yes, once", try to think back. Did it show fashion show and not just a fashion show? Style, indeed, is a very personal part of nature. Because it is difficult to explain. True personal style is difficult to understand. Find your own personal style is to understand who you are. Age has nothing to do with this, because you are a unique personal style will remain immortal throughout the ages you. Your style of the original style, original, be aware of this, and be happy. Most women have an innate sense of the fine, which gives a benchmark of what appears to be lovely for him and what not. Every woman should be able to determine the most appropriate style for themselves and look beautiful in this style. Mode offers many options to ana, good selection of types and styles of clothing. Let us examine some of the types and styles so that you can recognize yourself in the dress. It may be more than one style suits you. For example, you might just stylish casual on the weekend, a romantic at night, and classic on the job.
Your style? Romanesque : Do you love old movies, poems, and songs of love? Do you remember all your wedding anniversary, and decomposed in the light of candles and soft music? Your romantic lady who likes to look feminine and pretty. You would rather wear a dress rather than pants. Your tastes include tassels and lace, pastel colors and white. All things nostalgic, small, delicate, appealing to you.
Sophisticated : Your ambition is high? you daydream of driving a sports car, the position of director of the company's main office, or traveling around the world? Did you enter the room with elegant carriage? Your sophisticated woman, who set the fashion alloy with extreme caution, and clothes shopping designer original. The way you dress is quite evident, in the event, many people turned to pay attention to you, and you are never afraid to try something new.
Sporty : run though your foot is actually pretty normal? fond of outdoor activities? your sports equipment is always ready to use? You used to wake in the morning, every morning with a welcoming smile? Your sporty woman who likes to dress comfortable, versatile, and practical. Perhaps you prefer a short and long pants instead of dresses, and choose a textile material which do not strictly fall and easily in the wash. You love the clothing that has meaning and movement, just like all of your activities.
Read More

care for a toaster

Uneven roast results, less dry? may cause the following: Results are unsatisfactory
  • With two loaves of bread at once, the result is better than just one piece of roast.
  • If after raising the first piece, again entered two new pieces, it is too fast lifter up, so the bread was not baked. Because it should wait after each grill
Care
  • After use, unplug the power plug
  • And let not include such a device in water or soapy water
  • The outside should be cleaned with a damp towel
  • Bread crumbs baked removed by tilting the device and tapping it. The remains of the bread crumbs can be removed by opening the screw at the bottom, then open the base plate
  • Do not ever insert a knife or fork in a working tool
  • Do not wrap cord around appliance is still hot
  • To bake frozen bread that her thermostat should not be changed, which should be changed is the roast
Read More

Wednesday, 21 March 2012

membuat email mail.com

Ada banyak sekali email gratis yang ada dan dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Setiap email gratisan menawarkan beragamfasilitas tambahan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang menawarkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, seperti Google Mail menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 2.5 GB. Adapun Yahoo Mail selain menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 GB, juga menawarkan fitur lain yang populer. 

Setiap penyedia jasa email gratisan mengharuskan anda melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Nama account yang aka digunakan tidak boleh pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya dalam satu email gratisan.

Dalam contoh berikut kita akan melakukan pendaftaran email gratis pada mail.com.
  • buka situs www.mail.com
  • tampil situs mail.com, kemudian klik tombol Sign up for your free email account
 
  • Create your free Email Account, isikan ID anda, tidak jauh berbeda dengan pendaftaran di Yahoo
  • kemudian kalau data-data sudah di isi klik "I Accept. Create My Account'"
  • Selamat anda sudah mempunyai account mail
Read More