Monday, 8 June 2015

Barang Yang Paling Banyak Dicari dan Dibutuhkan Orang

Salah satu cara mempercepat pertumbuhan bisnis kita, baik itu dari segi omzet dan keuntungannya, adalah dengan menjual Barang Yang Paling Banyak Dicari dan Dibutuhkan Orang. Salah satu cara mengetahuinya adalah dengan mengamati pencarian kata kuncinya di internet, kira-kira berapa kali keyword tersebut di-search oleh pengguna Google dalam sebulannya dan barulah kita bisa mengkalkulasinya. Dan ini untuk anda yang berniat membuka bisnis online, tapi bagaimana dengan anda yang berencana berbisnis offline? ya tentu juga harus mengetahui jumlah pembeliannya dalam satu daerah setiap bulannya. Untuk memperoleh info pada yang jenis kedua ini cukup sulit karena kita harus melakukan survey terlebih dahulu sebagai analisa pasarnya.

Produk atau barang yang dibutuhkan bukan saja karena bagus tapi karena ia adalah kebutuhan yang tidak lepas dari kehidupan banyak orang setiap harinya, sehingga mau tidak mau tetap saja dicari walau stok yang tersedia kadang tidak mencukupi. Di bawah ini beberapa jenisnya :

Untuk Bisnis Online

Beda bisnis tentu beda pula pertimbangannya, dan karena sub pembahasan ini khusus untuk anda yang mau mencoba peruntungan di dunia internet, maka ada beberapa jenis barang laris yang bisa anda jadikan sebagai lahan mencari rezeki, yaitu :


1.  Busana atau Pakaian
Kalau anda ditanya, apa barang yang paling dibutuhkan manusia selain makanan? tentu jawabannya pakaian. Nah, berdasarkan data dari internet barang inilah yang paling sering dibeli, selain produk berbau 'panduan; yang juga laris manis di dunia maya. Kalau mau lebih spesifik lagi maka kita bisa katakan bahwa pakaian wanitalah yang banyak dibeli tiap bulannya, ini karena sudah bukan rahasia lagi kalau perempuan punya hobi belanja, apalagi soal trend, gaya dan selainnya. Di samping itu, jika dibandingkan dengan pria, kaum hawa jauh lebih sering berbelanja kebutuhan penutup badan tersebut, terkadang bukan hanya karena yang lama telah tua dan usang, tapi juga hanya karena mengikuti jaman, yang mana lagi naik daun itulah yang ramai-ramai mereka beli. Inilah sebabnya mengapa CEOBisnis sangat merekomendasikan anda untuk memilih 'ceruk' ini untuk menghasilkan banyak rupiah.

Tapi ada hal yang juga harus diketahui soal ini, yakni mengenai persaingan sesama toko online di internet untuk kata kunci Busana dan sebagainya cukup tinggi, artinya kalau kamu ingin bergelut dalam bidang ini berarti harus paham betul bagaimana agar websitemu bisa masuk ke halaman pertama Google atau kalau bisa ranking #1. Dan karena persaingannya cukup ketat maka tidak mungkin dengan kemampuan seadanya, karenanya kita juga bisa memilih alternatif lain yang lebih simple, yakni menggunakan Jasa SEO berbayar yang banyak ditawarkan lewat blog.

2.  Gadget

Sekarang jamannya teknologi, semua orang ingin memilikinya dan cara paling mudah membelinya tanpa harus keluar rumah adalah lewat internet, itu pula sebabnya mengapa pembelian gadget lewat internet sekarang ini lagi ramai-ramainya. Banyak yang bahkan lebih tertarik beli lewat web dari pada harus keluar biaya pergi ke Mall dan sebagainya.
barang yang paling dicari

Tahukah anda mengapa orang lebih banyak yang memilih membeli via online daripada langsung ke toko elektronik? Alasannya karena harga yang ditawarkan dari website cenderung lebih murah. Ini karena kebanyakan produsennya langsung, atau paling tidak pihak kedua. Berbeda kalau belanja yang diruko-ruko dan toko kecil, kebanyakan sudah berpindah tangan hingga kesekian kali. Jadi, jangan berpikir karena liat langsung barangnya jadi orang malas order via situs karena alasan di atas.

3.  Produk Kecantikan
Terkadang produk kecantikan yang diiklankan di TV cenderung sudah dianggap biasa, itu sebabnya banyak yang mencari alternatif. Umumnya, pembeli untuk produk kecantikan, apakah itu untuk wajah atau pun tubuh, diarahkan dari artikel yang mereka baca dalam berbagai blog, atau istilahnya artikel review. Terkadang mereka lebih tertarik membeli karena berbagai alasan yang ditulis dalam sebuah artikel, terutama testimoni pelanggan yang telah merasakan khasiatnya. Jika anda tertarik berjualan barang seperti ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, selain menjual hasil buatan sendiri, tentunya yang telah teruji dan mendapat izin dari dinas kesehatan, anda juga bisa menjual dengan sistem afiliasi atau menjual produk orang lain yang dibayar dengan komisi per produk.

4.  Obat
Sebenarnya ada banyak sekali jenis obat yang dijual diapotik untuk satu jenis penyakit, hanya saja tidak semua orang senang dengan yang berbau kimia, terkadang bila sudah sering gonta-ganti merek tapi tidak juga sembuh kebanyakan mencari yang sifatnya herbal dan alami, itu pula sebabnya mengapa di internet kita sering sekali melihat banyak orang yang menjual obat herbal dalam berbagai kemasan dan fungsi karena memang itulah salah satu produk yang banyak dicari dan dibutuhkan orang. Tapi, bagi anda yang hendak menjadi penggunanya harus tetap berhati-hati dan memperhatikan soal legalitas produknya agar tak ada efek samping yang ditimbulkan.

5.  Artikel
Mungkin anda tidak menyangka kalau ini kami masukkan sebagai salah satu produk yang laris, dan bahkan penulis sendiri ingin menempatkannya pada urutan pertama sebagai barang kebutuhan online yang tidak ada matinya dan paling dibutuhkan banyak orang. Anda berkunjung ke blog CEOBisnis.com ini tentu juga karena alasan artikel dan ingin mencari informasi kan? Jadi sebenarnya tak perlu panjang lebar untuk memahamkan anda soal ini karena anda pun pasti merasakan betapa pentingnya yang namanya bisnis informasi dalam dunia maya. Dan kalau mau melihat lebih dalam faktnya saat ini, ternyata ada banyak majallah dan media cetak mulai berlomba-lomba membuat media online untuk menghasilkan lebih banyak lagi rupiah karena memang pengguna internet di Indonesia makin membludak dari hari ke hari.

Barang untuk Bisnis Ofline

Offline artinya anda menjalankan usaha tanpa menggunakan internet sebagai media memperkenalkan dan menjual produk pada orang lain, melainkan langsung secara nyata pada orang yang bisa menyaksikannya di tempat dan waktu tertentu. Mengenai hal ini telah kami ulas di artikel berikut : Jualan Offline Yang Paling Banyak Dibeli Orang. 
 
 
sumber : http://www.ceobisnis.com/2014/10/barang-yang-paling-banyak-dicari-dan.html