Sunday, 28 February 2016

8 Macam Pelukan Dan Makna Dibaliknya

Pelukan mungkin jadi salah satu ungkapan rasa sayang ke keluarga, teman atau orang tersayang, tapi pelukan tak hanya sekedar ungkapan sayang. Ada banyak makna yang bisa kamu perhatikan dari pelukan karena ternyata ada banyak macam pelukan yang bisa dibedakan, seperti berikut ini, seperti dikutip dari vemale.com.

Pelukan sesama teman
Pelukan ini biasa dilakukan antar teman, pelukan ringan, cepat namun bersahabat. Terkadang diimbuhi dengan tepukan di bahu atau di punggung. Ketika kamu mendapat pelukan seperti ini dari orang yang kamu taksir, ini tandanya ia hanya menganggapmu teman.

Pelukan melindungi
Hal ini biasanya dilakukan oleh pasangan dengan cara merangkulkan tangan ke belakang tubuh pria, lalu kamu menyandarkan kepala ke dada atau bahunya. Pelukan ini bermakna kamu merasa aman dan nyaman berada di dekatnya.

Pelukan sopan
Pelukan seperti ini biasanya dilakukan dalam situasi formal. Pelukan ini ditujukan untuk memberi kesan akrab satu sama lain, entah itu untuk kolega atau rekan kerja. Biasanya pelukan juga diiringi dengan senyuman dan menepuk punggung ketika tubuh tidak benar-benar menempel satu sama lain.

Pelukan beruang
Pelukan beruang biasanya tampak brutal. Jangan berpikiran negatif dulu, pelukan ini tampak brutal karena biasanya dilakukan saat kamu bertemu lagi dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Karena rasa kangen yang mendalam, kamu ingin segera memeluk temanmu dan saat memeluk, kalian berdua memberikan pelukan yang sangat erat.

Pelukan cepat
Pelukan ini biasanya dilakukan dengan mantap namun cepat. Pelukan macam ini biasanya dilakukan saat banyak teman yang datang dan kamu tak ingin melewatkan satu teman pun dalam acara tersebut.

Pelukan bertepuk sebelah tangan
Pelukan ini seringkali menyakitkan perasaan, karena lawan yang kamu peluk tidak membalas pelukanmu balik. Saat kamu sudah memeluknya dengan ceria, dan ia hanya berdiri saja seperti patung, tidak merangkulkan tangannya ke tubuhmu.

Pelukan punggung
Back hug atau pelukan dari belakang ini bisa dilakukan oleh pria ke wanita atau sebaliknya. Ini adalah jenis pelukan yang bisa mengungkapkan keinginan untuk melindungi, mengungkapkan rasa sayang, kehangatan dan persahabatan.

Pelukan selamat tinggal
Pelukan ini biasanya dilakukan agak lama, dan biasanya dilakukan oleh keluarga, sahabat atau teman dekat. Pelukan ini biasanya diikuti dengan bisikan atau justru diam, namun dalam diam tersebut, ada makna mendalam yang disampaikan oleh kedua belah pihak.

Itu dia sekian jenis pelukan dan makna yang mungkin kamu rasakan saat mendapatkannya. Terkadang, pelukan bukan sekedar sebuah gerakan atau sentuhan tubuh, namun punya banyak makna yang bisa mempererat hubungan.

sumber : http://www.huntnews.id

0 comments

Post a Comment