Sunday, 3 June 2012

cara mengatasi penyakit lumpuh

Penyakit lumpuh ada yang pembawaan sejak di dalam kandungan dan ada pula yang diakibatkan oleh penyakit lain, umpamanya penyakit panas, kemudian mendapat ijeksi dari dokter. Apabila salah seorang anak andapun mengalami keadaan semacam itu, ikutilah petunjuk-petunjuk sebagai berikut ini : 
  • Mandikanlah si penderita dengan air hangat pagi dan petang, dan urut-urutlah kaki yang lumpuh dari atas ke bawah secara perlahan-lahan.
  • Paramilah dengan jahe dan minyak tanah kaki yang lumpuh itu pada tiap pagi dan malam.
  • Pada setiap malam ketika anak itu sedang tidur, gosok-gosoklah kaki anak itu dengan telapak tangan ibu dan ayahnya, sehingga tangan si ibu atau si ayahnya terasa panas.
  • Pagi-pagi benar sebelum matahari terbit, dudukanlah anak yang lumpuh itu di atas rumput yang basah karena embun, sehingga merata ke seluruh kakinya yang lumpuh. 
  • Setiap hari latihlah anak itu untuk berjalan.
Perlu diterangkan di sini, bahwa panas yang diakibatkan oleh gosokan telapak tangan si ibu atau ayah pada kaki anak yang lumpuh akan lain dengan panas yang ditimbulkan oleh jahe dan minyak tanah. Panas yang demikian itulah yang diperlukan untuk penyembuhan. Selain itu masih perlu dirangsang dengan panas yang lain yakni mandi air hangat dan param. Lakukanlah dengan tekun, Insya Allah berkat ketekunan anda, anak anda akan sembuh dari penyakit lumpuh.

1 comments

outSIDers 6 November 2012 at 22:38

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

Post a Comment