Obat Luka Memar

Luka memar adalah luka yang membiru karena terpukul benda keras, terjepit pintu atau terjatuh. Apabila kita mengalami hal yang serupa, kompreslah dengan kelapa muda yang diparut dan dibubuhi cuka. Tempelkanlah pada luka tersebut kemudian dibalut, dan apabila kompresnya kering gantilah dengan yang baru. Selang beberapa lama jalan darahnya pulih kembali dan bekas lukanya tidak membiru lagi. 

Luka memar adalah luka yang membiru karena terpukul benda keras, terjepit pintu atau terjatuh, selain dengan cara pengobatan tradisional seperti di atas ada baiknya mencoba resep obat luka memar ala Bali yang di akibatkan oleh pukulan batu. Dan karena terjadinya perisiwa ini di daerah Bali, maka pengobatannya pun dengan cara Bali pula. Obat itu ialah gosokan kayu cendana di dalam sedikit air dan sedikit bawang merah yang telah di iris-iris lebih dahulu. Setelah gosokan kayu cendana itu benar-benar bercampur dengan air dan irisan bawang tersebut, maka akan tampaklah kecoklat-coklatan warna air tadi, kemudian ambilah kapas secukupnya, dan celupkanlah kedalam air, lalu tempelkanlah (kompreskanlah) kapas tersebut pada benjolan luka memar itu. Insya Allah dalam beberapa jam saja, benjolan itu akan menjadi kempes.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment