obat koreng di kepala

Penyakit ini biasanya menyerang anak-anak, mulanya hanya merupakan bintik sebesar kedelai. Karena terus menerus digaruk, lama kelamaan timbulah koreng yang membesar selebar alas (tatakan) gelas. Rupanya menjijikan, berair, berlendir dan berbau anyir. Untuk mengobati penyakit demikian, ambilah kelapa yang sudah tua kira-kra separoh, lalu bakarlah sampai hangus seperti arang. Kemudian tumbuklah kelapa itu sampai halus seperti bubuk kopi, setelah halus, bubuhilah minyak kelapa 2 atau 3 sendok makan dan aduklah sampai merata seperti salep. 

Cara pengobatan : 
Untuk memudahkan pengobatannya, cukurlah rambut yang tumbuh di sekitar koreng itu. Kemudian cucilah koreng tersebut dengan pencuci koreng yang dijual di apotik atau dengan air hangat saja dan biarkan agar menjadi agak kering. Sesudah itu olesilah koreng itu dengan salep kelapa tersebut agar tidak mengotori bantal pada waktu tidur, baiknya kenakanlah kerudung di kepala. Ulangilah pengobatan itu dengan tekun sampai beberapa kali. Dalam waktu yang tidak teralu lama, koreng itu sudah mengering dan mengelupas. Dan pada bekas koreng itu tidak akan meninggalkan noda belang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment