tipe Koneksi internet

Tipe koneksi internet dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu dial-up dan dedicated.
Koneksi dial-up adalah koneksi internet yang anda lakukan untuk masa waktu tertentu, dan anda bayar koneksi internet itu sebanyak waktu pakai yang anda lakukan. Tipe koneksi dial-up dibutuhkan alat modem dan sambungan telepon, baik itu tetap (fixed) atau tidak tetap (CDMA). Sebelum dapat melakukan koneksi dial-up anda harus mendaftar terlebih dahulu pada ISP (Internet Service Provider), atau apabila menggunakan jasa koneksi TelkomNET Instan tidak perlu mendaftar, namun tagihan internet akan dimasukan kedalam tagihan telepon bulanan.

Tipe kedua adalah koneksi dedicated. Tipe koneksi ini adalah jaringan internet akan terhubung secara terus menerus selama 24 jam. Biasanya tipe koneksi ini cukup membayar satu harga untuk masa pkai satu bulan penuh, berapa besar dan berapa lama kita menggunakan internet biayanya tetap. Namun demikian ada juga variasi lain, yaitu menghitung berdasarkan jumlah byte yang digunakan, seperti Telkom Speedy. Saat ini tipe koneksi dedicated yang umum dilakukan via radio (wireless) dan via kabel telepon biasa (ADSL). 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment