obat menghilangkan ketombe

Untuk mengobati penyakit ini banyak sekali cara dan macamnya, baik obat-obatan cosmetics maupun tradisional. Cara dan macam pengobatan itu antara lain sebagai berikut. Menjelang tidur malam, ambilah sesendok cuka campurkanlah dengan minyak kelapa serta aduklah hingga merata. Keramaslah kepala anda denga ramuan itu, kemudian bungkuslah kepala anda dengan sehelai handuk. Keesokan harinya, keramaslah dengan shampo biasa lakukanlah 2 kali seminggu. Dapat diharapkan bahwa dalam waktu yang relatif singkat, ketombe itu akan lenyap dari kepala. 

Menurut pengalaman lain, ketombe dapat diobati dengan air rendaman kangkung yang masih muda. Agar memperoleh getah yang banyak, sebaiknya petiklah sendiri di tempatnya. Caranya adalah sebagai berikut. Potong-potonglah kangkung yang masih segar itu, kemudian rendamlah di dalam air. Setelah rendaman itu berlangsung selama semalam suntuk, dan air rendaman itu berwarna kebiru-biruan, keramaslah kepala yang berketombe itu dengan air rendaman kangkung tersebut. Lakukanlah itu setiap hari. Kepala yang berketombe berat akan merasakan pedih, bila dikeramasi dengan air rendaman kangkung. Makin berkali-kali banyaknya mengeramasi kepala dengan air kangkung, makin berkurang rasa gatalnya sampai akhirnya hilang sama sekali. Untuk mencegah agar kepala tidak berketombe lagi, baik juga dikeramasi beberapa hari sekali secara rutin.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment