Kamis, 05 April 2012

Arti dari web browser

Web browser adalah program aplikasi yang digunakan untuk menampilkan halaman World Wide Web (WWW). WWW adalah sumber informasi dalam internet yang dapat menampilkan kombinasi teks, grafis, dan multimedia. Informasi yang terkandung di dalam WWW dalam diakses dan dicari melalui internet. Web browser adalah program aplikasi untuk membuka halaman World Wide Web (WWW).
Tampilan situs www.google.co.id dalam web browser
 WWW adalah sebuah revolusi dari internet, hampir 80% trafik Internet disedot oleh WWW. Banyak aktivitas berinternet yang dapat dilakukan menggunakan web browser, seperti membuka halaman berita, mencari resep makanan, mencari lowongan pekerjaan, membaca e-mail, ikut diskusi disebuah forum, nge-blog, cari teman atau pacar, dan lain-lain.  

Web browser saat ini kemampuannya sudah demikian canggih dan aplikasi penggunaannya juga bertambah luas. Penggunaan web browser saat ini tidak hanya sebatas menampilkan sebuah alamat URL (situs) saja, namun juga dpat digunakan sebagai webmail, chatting, blog, main game, dan lain-lain.
menggunakan web browser mudah, yang diperlukan hanyalah kita harus memiliki alamat web yang akan dibuka. Alamat ini biasa disebut dengan Uniform Resource Locator (URL). 

Di dalam sistem operasi windows kita juga terdapat program web browser sertaan, yaitu Internet Explorer. Namun demikian di luar terdapat banyak program alternatif  web browser yang sebagian besar bersifat gratis, seperti : Netcape, Firefox, Opera, Avant Browser, dan lain-lain.

0 komentar

Poskan Komentar