Friday, 6 April 2012

pengobatan tradisional penyakit anemia

Orang yang kekurangan darah, kekuatan tubuh serta daya tahannya terhadap serangan penyakit akan berkurang juga, sehingga ia mudah terserang penyakit. Penyakit kurang darah disebut juga anemia. Akibat dari penyakit ini, badan menjadi sangat lemah, pucat, sering pusing-pusing selalu mengantuk dan mudah sekali sakit. Badan sangat kurus, sehingga timbangan badan tidak sesuai dengan ukuran tinggi badan. Dan ini banyak sekali obat-obat penambah darah yang dijual di toko-toko obat atau apotik. Tetapi menggunakan obat tanpa petunjuk dokter, kadang-kadang dapat membawa akibat sampingan. Apabila salah satu anggota keluarga kita ada yang menderita penyakit kekurangan darah coba saja resep berikut ini :
Bahan-bahan : 
- daun bayam 
- telur ayam 
- madu 

Cara membuatnya : 
Pipislah daun bayam itu sampai lembut, sesudah lembut peraslah airnya, campurkanlah dengan telur ayam dan dikocok hingga rata. Kemudian bubuhkan madu kedalamnya sesudah diaduk rata, minumlah ramuan itu lakukanlah setiap hari. 

Atau juga bisa mencoba resep berikut ini 
Bahan-bahan :
- 3 kerat lempuyang (tiap-tiap kerat sebesar jari tangan) 
- gula jawa  

cara membuatnya : 
lempuyang diparut atau ditumbuk hingga menjadi halus, tapi tidak usah dikupas lebih dahulu, karena kulit lempuyang banyak mengadung hormon, jadi cukup dicuci sampai bersih saja.Kemudian rebuslah dengan air sebanyak 3 gelas, dan bubuhkanlah gula jawa secukupnya. Bagi yang suka manis, gula boleh ditambah lagi. Biarkanlah ramuan itu mendidih hingga airnya tinggal 1 gelas. Setelah dingin minumlah sampai habis. Setiap hari cukup 1 gelas saja. Sebaiknya diminum mejelang tidur, ulangi beberapa kali sampai nampak hasilnya.

0 comments

Post a Comment