Friday, 27 April 2012

obat keracunan buah jengkol

Orang yang menderita penyakit ini, sebelumnya makan buah jengkol sebagai lalap. Menurut istilah kedokteran, orang demikian mugkin dapat dikatakan allergis terhadap jengkol. Tanda-tandanya, mula-mula perut terasa sakit, disusul dengan rasa seolah-olah akan berhajat besar dan kencing, tetapi tidak bisa keluar. Apabila terkencing juga, maka air seninya sedikit sekali yang keluar sedang saluran kencing terasa pedih sekali. Air seni itu keluar bercampur kristal-kristal putih seperti tepung dan berbau jengkol. Rasa sakit yang diakibatkan oleh jengkol ini demikian hebatnya, hingga si penderita tak sadarkan diri dan kejang-kejang pada seluruh angota tubuh. Bahkan untuk obat guna menyembuhkan penyakit ini sangat sederhana, yakni air abu dan buah jengkol yang masih segar. 

Cara membuatnya adalah sebabagi berikut :
  • Buatlah air abu, yakni air dingin yang diberi abu tungku dapur yang masih panas (abu dapur yang tungkunya masih menyala).
  • Bakarlah buah jengkol yang masih segar
  • Setelah air abu itu menjadi dingin dan disaring serta dibubuhi garam sedikit, lalu diminum sambil makan buah jengkol yang sudah dibakar tersebut.
Inilah resep yang murah tapi berfaedah



0 comments

Post a Comment