Tips mencegah keracunan

Carilah nasehat seorang ahli segera, jika mungkin kenaililah bahan itu dan jumlah yang dimakan, jika tertelan buatlah supaya muntah (kecuali dalam hal zat yang korosif atau bahan-bahan minyak bumi), yaitu dengan memberikan sirup ipeca, atau dengan meletakan jari anda pada tenggorokannya, atau dengan memberikan minuman hangat, jangan berikan garam dan air. Mengencerkan racun dan menunda penyerapan racun, ialah dengan memberikan air atau susu untuk diminum. jika terhisap usahakanlah memberikan udara segar dan jauhkan dari kontaminasi lebih lanjut, berikan pernafasan buatan melalui mulut jika sulit bernafas. 
 
Keracunan Makanan
Berikan pertolongan dengan memberi obat untuk menghentikan mual dan muntah, jika gejalanya berlebihan, atau menyebabkan pingsan, pergilah ke dokter, penggantian cairan adalah penting dan obat antasid dapat menjadikan perut tenang, jika tanaman beracun termakan, buatlah supaya muntah dan segera carilah pertolongan medis.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment